I Have No Idea

Gambar dari google.com

Belakangan ini aku kurang begitu suka dengan moodku, tapi aku juga sangat menikmatinya. Kenapa? Itu karena akhir-akhir ini aku lebih suka tidak melakukan apapun, termasuk menulis. Kalau untuk urusan membereskan rumah dan membantu kecil-kecilan pekerjaan mama tetap aku lakukan, tapi untuk hal yang menyangkut dengan pengembangan diri rasanya seperti tidak ada gairah. Sering aku bertekad ingin bangun pagi supaya bisa melakukan "kemenangan-kemenangan kecil" seperti membaca, menulis, atau meditasi, namun ujung-ujungnya aku malah selalu menundanya sehingga aku hanya melalui hari tanpa melakukan sesuatu yang berharga (itu pikirku). Sampai saat ini sepertinya semua hanya akan menjadi keinginan. Ya, keinginan yang sulit untuk direalisasikan.

Sepertinya terlalu kejam jika aku memvonis diriku sebagai pemalas, walaupun memang kuakui tantangan besar dalam mewujudkan mimpi adalah rasa malas yang justru berasal dari diri sendiri. Setidaknya aku sudah punya kemauan hehehe. Faktor lain yang membuatku sering menunda untuk menulis adalah cuaca yang sering menyelimuti kota ini. Sudah lebih dari dua hari Pontianak selalu diguyur hujan. Malam terasa lebih sejuk dari biasanya dan menggodaku untuk berleha-leha menikmati kasurku yang empuk. Tanpa beban, tanpa pikiran, tanpa berbicara, tanpa melakukan apapun. It's so relax...

Kadang rasa bersalah datang dan menemuiku seolah berkata, "kenapa waktu ini hanya kamu biarkan berlalu begitu saja?"
"Apakah kamu tidak berminat untuk menghasilkan sesuatu yang bisa membuatmu semakin dekat dengan impianmu?"

Well, kuakui itu memang benar, tapi rasanya lebih sulit lagi untuk memaksakan diri menulis disaat mood sedang ingin bermalas-malasan. Lagipula ini adalah waktu free yang bisa aku dapatkan setelah empat tahun berkutat dengan tugas dan praktik kuliah. Pernah aku mencoba untuk menulis namun otakku tak bisa merangkai kata dengan benar. Aku juga tidak punya arah ingin membawa tulisanku kemana. Aku tidak punya inspirasi mau menulis apa.

Sebenarnya aku punya draft cerpen yang belum aku selesaikan. Plotnya sudah kubuat, hanya saja, lagi-lagi aku malas untuk berpikir dan menulis. Aku hanya ingin menikmati apa yang ada. Hmm, sebagian mood ini baik karena membuatku merasa lebih relax dan enjoy, tapi sebagian lagi mood ini tidak akan baik jika tidak kukontrol. Seperti pepatah bilang, segala sesuatu hal yang berlebihan itu tidak baik. Mudah-mudahan aku segera menemukan inspirasi menulis.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Berhenti?

OMG, Kulitku Iritasi! Gimana Dong?

I Miss The Real, Simple, and Deep Friendship