Baju Kurung, Dangdut, dan Gerogi


Seumur hidup aku tidak pernah pakai baju kurung. Tapi kemarin, for the first time in my life aku memakai baju kurung. Jadi ini semua bukan tanpa sebab. Aku mengikuti lomba menyanyi yang bernuansa etnik dengan genre musik dangdut. Iya, dangdut. Dan ini juga menjadi pengalaman pertama dalam hidupku menyanyikan lagu dangdut. Benar-benar momen yang tak terlupakan! Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan acaranya berlangsung di Taman Budaya Pontianak hari Kamis kemarin.
Sayang, aku tidak punya foto full body supaya kelihatan seperti apa aku kalau pakai baju kurung. Mungkin karena saking nervousnya jadi tidak kepikiran mau eksis-eksisan hahay. Bisa menang dalam kompetisi ini sepertinya jauh dari mungkin, karena menurutku cara menyanyiku ini masih banyak kekurangan. Apalagi lagu yang kubawakan benar-benar suatu hal baru. Aku sangat nervous!!! Aku tidak banyak berharap bisa menyanyi dengan keren, bisa tampil lancar (tidak lupa lirik, tidak aneh-aneh di atas panggung) saja aku sudah sangaaat bersyukur, hehehe. Asli, aku grogi parah kemaarin! Aku memang tidak masuk ke dalam lima besar, tapi aku sangat bersyukur dan aku akan sangat menyesal jika aku tidak mengikuti lomba ini. Pasalnya ini telah memberikan pengalaman baru dalam hidupku, mengasah mentalku untuk lebih berani tampil di depan umum, yah walaupun dengan suara pas-pasan. Tapi aku sangat lega karena aku bisa tampil dalam lomba itu. Lain kali jika ada lomba menyanyi lagi, aku akan ikut. Karena salah satu dari sekian banyak hobiku adalah menyanyi. Aku tidak ingin terlalu menaruh ambisi didalamnya, yang penting aku mengisi masa mudaku dengan sesuatu yang positif! :)

Ini foto waktu sebelum kami tampil. Ada keliatan dikit kan gimana aku dengan baju kurungku.

Bang Bino, Ahin, Thea, dan akuuu!!! 

Ini namanya senyum palsu, karena sebenarnya waktu itu lagi deg-degan parah! Ini pas lagi di belakang panggung. Ngomong-ngomong Thea cantik dan imut banget yah :))


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Berhenti?

OMG, Kulitku Iritasi! Gimana Dong?

I Miss The Real, Simple, and Deep Friendship