Cuci Motor Gratis

Tadi aku pergi ke tempat cuci motor. Awalnya niatku adalah mau cuci motor di tempat cuci motor yang tidak jauh dari rumahku. Aku sudah siapkan satu buku yang bisa aku baca sembari menunggu motorku dicuci. Tapi pas aku lewat situ ternyata tempat cuci motornya belum buka. Aku pun melaju menuju kampus untuk absen elektronik. Sesudah itu aku cari tempat cuci motor yang lain. Dan akhirnya aku menemukannya! :D
Aku biarkan bapak berbaju merah mencuci motorku sedangkan aku duduk di kursi sambil membaca buku yang aku bawa. Ada papan bertuliskan daftar harga di dekat situ. Untuk cuci motor biasa harganya sepuluh ribu, kalau tambah poles lima belas ribu, dan pengunjung yang datangnya paling awal dapat paket gratis. Selama aku membaca pikiranku tiba-tiba melayang. Aku mengkhayal, motorku sudah selesai dicuci dan aku berniat membayar, "berapa pak?"
"Oh, ndak usah dek. Karena adek pengunjung pertama jadi adek dapat cuci motor gratis." Jawab bapak itu.
Aku tertawa sendiri membayangkan kalau khayalanku itu benar-benar terjadi. Tak lama kemudian motorku memang benar-benar sudah selesai dicuci. Motorku jadi bersih dan jauh berbeda dar keadaan sebelumnya yang sangat kotor karena sudah lama tidak dicuci.
"Berapa pak?" Tanyaku pada bapak itu.
"Oh, ndak usah dek. Adek dapat paket gratis." Sahutnya sambil tersenyum.
Aku pun spontan sumringah, "makasih pak", jawabku senang.
Aku tertawa geli dalam hati. Sesuatu yang baru saja aku khayalkan menjadi kenyataan. Betapa senangnya aku bisa cuci motor gratis. Just for your information uang sepuluh ribu itu sangat berharga buat anak kost yang lagi merantau seperti aku.
Setelah itu aku pun pulang ke rumah. Selama perjalanan aku berpikir, "hmm, kalau aku tau gratis, coba tadi aku minta poles motorku sekalian".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Berhenti?

OMG, Kulitku Iritasi! Gimana Dong?

I Miss The Real, Simple, and Deep Friendship