Natal

Natal. Satu kata penuh makna. Mempunyai arti kelahiran, tapi bukan cuma itu buat aku. Natal juga berarti kebahagiaan. Menyambut seseorang lahir itu bahagia, apalagi menyambut kelahiran Tuhan. Ia rela menjelma menjadi manusia, bahkan merasakan kepedihan melebihi dari manusia biasa, untuk membuktikan cinta-Nya yang amat besar dan untuk menyelamatkan manusia.
Tahun ini menjadi tahun terberat buatku. Banyak hal diluar dugaanku terjadi. Mulai dari dinas kuliah yang semakin berat, punya pacar baru yang baik hati, sampai aku harus pindah ke kota Singkawang untuk melanjutkan sisa kuliahku di sana. Aku bersyukur semuanya dapat aku lewati, tapi kalau mengingat apa yang akan aku hadapi lagi nanti itu jauh lebih berat. Aku tidak tahu. Kalau pikiranku tiba-tiba mengingatnya aku pasti cepat-cepat melupakannya. Ah, aku tidak tahu. Mudah-mudahan Natal juga menjadi hari kelahiran untuk keberanianku, semangatku, cita-citaku, dan kekuatanku untuk melalui hari yang akan datang. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Berhenti?

OMG, Kulitku Iritasi! Gimana Dong?

I Miss The Real, Simple, and Deep Friendship