Belanja Belinji with Mama

4 Juni 2016

Malam minggu kali ini terasa sedikit berbeda dari biasanya. Yup, biasanya aku selalu menghabiskan waktuku dengan Erik, tapi malam ini aku pergi jalan-jalan dengan mama. Kebetulan ada resepsi pernikahan anak teman mamaku yang harus kami hadiri sebelumnya. Setelah perut terasa kenyang kami melanjutkan tujuan kami ke Mall. Mama bilang ingin beli sepatu baru untuk mengajar. Banyak orang yang lalu lalang untuk berbelanja atau hanya untuk melihat-lihat, termasuk kami. Memang sudah menjadi niatku untuk melihat toko aksesoris yang ada di pojok Mall, aku berencana ingin membeli tas pesta jika memang ada yang menarik. Tapi belum sepenuhnya kami sampai di toko, seorang pegawai berpakaian a la sailor moon menaruh sebuah tas hitam nan manis di jejeran tas yang bergantung dengan rapi. Seperti kebiasaanku yang pasti membeli sesuatu yang aku sukai pada pandangan pertama, begitu pula dengan tas ini. Aku langsung jatuh hati melihat bentuknya, warnanya, modelnya yang sederhana tapi sangat manis. Meski tas ini bukan tas yang sebenarnya ingin aku beli, namun ia berhasil memikatku untuk membelinya. Aku juga membeli bando hitam berhiaskan manik mutiara.
Setelah itu aku dan mama melihat-lihat sepatu. Kami menjelajahi semua toko sepatu di Mall dan belum ada satupun yang menarik bagi mama kecuali satu sepatu yang terpajang rapi di toko sepatu pertama yang kami masuki. Di tengah pencarian kami, aku lagi-lagi menemukan sesuatu yang membuatku tidak tahan untuk tidak berbelanja. Sehelai baju berwarna biru dongker seolah memanggilku untuk kucoba. Aku membeli baju itu karena bagiku baju itu terlihat sederhana dan elegan. Baju itu ada potongan diskonnya, lho!
Karena tidak menemukan sepatu yang pas (baik itu pas modelnya, pas ukurannya, atau pas harganya, hehe), kami memutuskan untuk kembali ke toko yang pertama. Mama akhirnya membeli sepatu yang pertama kali ia taksir. Dan menurutku sepatu itu memang cocok dipakai mama. Kami menutup jalan-jalan kami dengan berbelanja kebutuhan bulanan. Kami membeli sabun mandi, pasta gigi, mie instan, tissue, deterjen, bahkan sampai pakaian dalam! :D

Sesampainya di rumah aku mengepaskan kembali baju biru yang aku beli, mama langsung mengecilkan bagian pinggangnya, karena kurang berbody. Aku sangat senang bisa refreshing dengan mama. Bagiku ini bukan hanya sekedar belanja, tapi juga menghabiskan waktu bersama. Dan yang terpenting bisa menikmatinya bersama. Saat aku menulis ini, mama sudah tidur. Dia pasti kecapekan karena banyak aktivitas yang telah dilaluinya sepekan ini. Dan aku juga mau tidur, karena jarum jam sudah hampir mencapai tengah malam. Oke, good night! God always bless us :)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Berhenti?

OMG, Kulitku Iritasi! Gimana Dong?

I Miss The Real, Simple, and Deep Friendship